Inspirasi Menata Interior Meja Perapian untuk Menyambut Lebaran

4 Drama Manis ini Wajib Kamu Tonton Marathon

 


Bagi para penggemar drama Korea atau K-Drama, tentu sangat familiar dengan kata "Drama Manis". Ya, drama manis merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menjelaskan drama Korea yang memiliki alur cerita yang ringan, penuh dengan adegan-adegan romantis yang dapat membuat penonton larut dalam cerita.

Tiap tahunnya, industri hiburan Korea Selatan selalu menghadirkan drama manis yang berkualitas dengan jalan cerita menarik dan pemain yang berbakat. Ada drama baru, ada pula drama lama yang masih asyik ditonton. Di bawah ini adalah daftar empat drama manis yang wajib kamu tonton marathon.

1. Reply 1988

Pertama, ada "Reply 1988". Drama ini merupakan salah satu seri dari trilogi 'Reply' yang disutradarai oleh Shin Won-Ho.

Dibintangi oleh Park Bo-gum, Hyeri, dan Ryu Jun-yeol, drama ini mengangkat cerita tentang lima sahabat yang tinggal di lingkungan yang sama dan memiliki kehidupan sehari-hari yang penuh warna.

Dengan karakter-karakter yang kuat dan alur cerita yang menarik, "Reply 1988" dijamin bisa membuat kamu terbuai dalam kisah persahabatan dan cinta yang sederhana namun manis.

Memiliki latar belakang tahun 80-an, drama ini juga akan membawa kamu kembali ke era tersebut dengan berbagai ikon dan tren yang populer pada masanya.

Penuh dengan humornya, drama ini juga dilengkapi dengan bumbu-bumbu keluarga serta kehidupan sosial yang realistis dan relatable bagi banyak orang.

2. Thirty but Seventeen

Selanjutnya, ada drama berjudul "Thirty but Seventeen". Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Woo Seo-Ri (diperankan oleh Shin Hye-Sun) yang mengalami koma saat berusia 17 tahun dan bangun setelah 13 tahun dalam kondisi masih berpikiran dan berjiwa remaja.

Sementara itu, ada Gong Woo-Jin (diperankan oleh Yang Se-Jong), seorang desainer set yang memutuskan untuk tidak menjalin hubungan dengan siapa pun setelah trauma yang dialaminya pada usia 17 tahun.

Ceritanya berjalan ketika dua karakter ini bertemu dan mulai menemukan kembali diri mereka yang telah "tertunda" selama 13 tahun.

Dengan premis yang unik dan pelaksanaan cerita yang sangat baik, "Thirty but Seventeen" merupakan drama yang sempurna untuk menambah daftar tontonan kamu.

3. Weightlifting Fairy Kim Book Joo

Mengambil latar belakang di kalangan atlet, "Weightlifting Fairy Kim Book Joo" adalah drama manis yang penuh dengan inspirasi. Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung) adalah seorang atlet angkat berat wanita yang berjuang untuk impian dan cintanya.

Meski kerap dihina karena tubuhnya yang berisi, dia tetap memiliki sisi feminin dan keinginan untuk jatuh cinta seperti perempuan lainnya. Drama ini juga berfokus pada perjalanan Kim Bok Joo dalam mencapai impiannya.

Kesederhanaan dan kejujuran karakter Kim Bok Joo, serta hubungannya dengan Jung Joon Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk), akan membuat kamu larut dalam drama yang satu ini.

Dibalut humor yang bikin ngakak, drama manis ini juga memberikan inspirasi tentang impian dan cinta.

4. Extra-Ordinary You

Terakhir, ada "Extra-Ordinary You". Drama ini menceritakan tentang Eun Dan-o (diperankan oleh Kim Hye-Yoon), seorang siswi sekolah menengah atas yang menyadari bahwa dia adalah karakter dalam komik dan mencoba mengubah jalannya cerita yang sudah ditentukan.

Di dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Ha-Ru (diperankan oleh Ro Woon), karakter lain dalam komik tersebut yang juga mencoba merubah takdirnya.

Drama ini unik karena mengambil perspektif dari karakter yang bukanlah protagonis utama dalam cerita. Dengan plot twist yang inovatif dan pemain yang beraktualisasi dengan baik, "Extra-Ordinary You" adalah drama manis lainnya yang harus masuk dalam daftar tontonanmu.

Demikianlah empat drama manis yang wajib kamu tonton marathon. Setiap drama memiliki cerita unik dan menarik yang pastinya akan membantu kamu melupakan kepenatan sehari-hari. Selamat menonton!

Komentar