Inspirasi Menata Interior Meja Perapian untuk Menyambut Lebaran

3 Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu yang Hobi Membaca

 

Hai, teman-teman

Kamu mau hobi membacamu jadi cuan, kamu bisa pertimbangkan 3 pekerjaan yang akan aku share pada unggahan kali ini.

Aku akan membagikan sedikit pengalamanku saat terjun ke dunia penerbitan. Ternyata ada lho 3 pekerjaan yang bisa dijadikan sumber penghasilan bagi kita yang hobi membaca. Tentunya perlu mempelajari ilmunya sebelum bekerja dalam bidang penerbitan ini, karena ternyata, hobi membaca saja tidak cukup.

Berikut 3 profesi yang bisa ditekuni bagi si hobi membaca

A.      Penulis ulasan buku: selain suka membaca, kamu juga diminta untuk membuat ulasan. Kemampuan dalam menulis tentu saja diperlukan.

B.      Editor naskah: untuk bisa menjadi editor naskah, kamu harus mau terus belajar dan beranian untuk mencoba, karena hobi membaca saja tidak cukup untuk menjadi seorang editor naskah

C.      Proofreading: berbeda dengan editor yang memiliki tugas menyunting naskah secara keseluruhan, proofreading bertugas untuk memeriksa naskah secara mendalam. Perlu ketelitian tinggi untuk menjadi proofreading, karena kamu dituntun untuk mengurangi seminimum mungkin kesalahan kata atau typo pada sebuah naskah.

Jujur saja, saat bekerja menjadi editor naskah (pekerjaan pertamaku) aku seperti menemukan satu solusi tidak terduga untuk memenuhi hobi membacaku dengan ‘sedikit modal’. Sebagai seorang editor naskah, aku bisa baca buku sebelum diterbitkan, berasa sekali istimewanya. Selain bisa hebat uang jajan buku, bisa menyalurkan hobi membaca, eh aku pun dibayar untuk per satu naskah, plusnya pangkat tiga 😊

Untuk teman-teman yang juga suka membaca buku dan sedang mencari pekerjaan, 3 profesi yang aku uraikan di atas bisa jadi pertimbangan, selamat mencoba, happy reading friends

Komentar