Inspirasi Menata Interior Meja Perapian untuk Menyambut Lebaran

Review Novel Tentang Kamu by Tere Liye

 


Janji adalah janji, setiap janji sederhana apa pun itu memiliki kehormatan. – 45

Judul Buku: Tentang Kamu

Pengarang: Tere Liye

Rate: 8,5/10

Zaman Zulkarnain bukanlah tokoh utama dalam novel 'Tentang Kamu' ini, melainkan tokoh penggerak. Pembaca bersama Zaman akan mendengarkan dan menyusuri kehidupan seorang wanita yang lahir di Pulau Bungin hingga akhir hidupnya di sebuah panti jompo Kota Paris.

Banyak nilai kehidupan yang bisa diambil dari kehidupan tokoh utama dalam novel ini. Jika kalian sedang memerlukan 'refleksi' kata 'bersabar' dan sedang masa introsfeksi diri, maka novel ini sangat tepat untukmu. Kita akan belajar kata 'sabar' dari kehidupan seorang Sri Ningsih.

Mengandung spoiler!!!

Novel setebal 524 halaman ini menceritakan kisah tentang wanita asal Indonesia yang mewariskan kekayaan milyaran. Zaman bekerja di sebuah firma hukum di Kota London, sebuah firma yang menangani harta warisan orang-orang 'penting'. Orang-orang penting di sini tidak terbatas pada orang-orang ber'uang' saja, karena para pekerja di firma hukum tempat Zaman bekerja merupakan tempat para kesatria hitam, orang-orang yang bekerja sesuai dengan hukum, jujur, tidak akan bisa dijilad dengan kenikmatan dunia semata - seperti yang dijaarkan penulis digambarkan dalam novel.

Tentu saja, Tere Liye selalu berhasil menghadirkan cerita yang menggugah hati pembaca seperti novel-novelnya yang lain. Perkembangan karakter tokoh-tokoh dari karya penulis terkenal Indonesia ini selalu membuat pembaca kagum. Namun, di antara novel yang lain, sampul novel Tentang Kamu menurutku paling estetik – sampul versi lama. Didominasi warna cokelat dan sepatu yang berwarna senada menambah kesan hangat, sehangat kisah yang disajikan, yang juga membuat hangat mata para pembaca – terutama aku.

Sekian review buku kali ini, semoga kalian menjadi bersemangat membaca novel Tentang Kamu juga setelah membaca ulasan ini. Semoga kamu juga mendapatkan kehangatan kisah seorang wanita hebat Sri Ningsih.



Kutipan-kutipan dari novel Tentang Kamu

Tidak ada yang mampu mengalahkan rasa sabar. – 48

Kesabaran bisa mengalahkan apa pun. – 111

“Ada banyak hal-hal hebat yang tampil sederhana. Banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yang luput perhatian, karena kita terlalu sibuk mengurus sebaliknya.” – 257

Cinta memang tidak perlu ditemukan, cinta-lah yang akan menemukan kita. Dicintai begitu dalam oleh orang lain akan memberikan kita kekuatan, sementata mencintai orang lain dengan sungguh-sungguh akan memberikan kita keberanian. – 286

Komentar